Lifestyle

10 Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Cepat, Cuka hingga Baking Soda

0
×

10 Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Cepat, Cuka hingga Baking Soda

Sebarkan artikel ini
Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Cepat (Unsplash)
Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Cepat (Unsplash)

Amazenesia.com – Berikut informasi mengenai 10 cara menghilangkan bau sepatu dengan cepat. Simak yuk!

Bau tidak sedap pada sepatu adalah masalah umum yang dapat mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri. Namun, ada banyak cara efektif untuk mengatasi masalah ini tanpa perlu mengeluarkan biaya besar. Salah satu bahan alami yang sering digunakan adalah cuka.

Cuka adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu mengatasi permasalahan bau sepatu. Namun, adalah penting untuk tetap menjaga kebersihan sepatu dan kaki Kamu  secara teratur. Dengan merawat sepatu dengan baik, Kamu  dapat menjaga kenyamanan dan kebersihannya, serta menghindari masalah bau yang tidak sedap.

Artikel ini akan membahas sepuluh cara menghilangkan bau sepatu dengan cepat, termasuk penggunaan cuka sebagai salah satu solusinya.

Berikut 10 cara menghilangkan bau sepatu dengan cepat :

  1. Cuci Sepatu secara Teratur

Langkah pertama untuk mengatasi bau sepatu adalah dengan mencuci sepatu secara teratur  menggunakan mesin cuci atau tangan. Pastikan untuk mengikuti petunjuk perawatan pada label sepatu.

  1. Keringkan Sepatu dengan Benar

Setelah mencuci sepatu, pastikan untuk mengeringkannya dengan baik. Jangan biarkan sepatu terkena sinar matahari langsung atau panas yang berlebihan, karena hal ini dapat merusak bahan sepatu.

  1. Gunakan Baking Soda

Baking soda adalah agen penyerap bau alami yang efektif. Letakkan sedikit baking soda di dalam sepatu dan biarkan semalaman sebelum mengeluarkannya. Baking soda akan menyerap bau yang tidak sedap.

  1. Menggunakan Kapur Barus

Kapur barus memiliki aroma yang kuat dan dapat menghilangkan bau tidak sedap. Letakkan beberapa kapur barus di dalam sepatu dan biarkan semalaman sebelum menggunakannya kembali.

  1. Cuka sebagai Penyegar

Cuka adalah bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bau sepatu. Campurkan cuka putih dengan air dalam perbandingan 1:1. Semprotkan campuran ini di dalam sepatu dan biarkan kering. Cuka akan membantu membunuh bakteri penyebab bau.

  1. Gunakan Kaus Kaki yang Bernapas

Pilih kaus kaki yang terbuat dari bahan yang dapat bernapas, seperti katun atau wol. Kaus kaki yang bernapas dapat membantu menjaga kaki tetap kering dan mengurangi kelembapan yang menjadi penyebab bau.