Tech

10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desain Grafis

0
×

10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desain Grafis

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desain Grafis (Amazenesia/Freepik)
Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desain Grafis (Amazenesia/Freepik)

Amazenesia.com – Berikut adalah 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desain Grafis. Simak selengkapnya yuk!

Memilih laptop untuk keperluan desain grafis sedikit berbeda dengan memilih laptop untuk penggunaan sehari-hari. Laptop yang ideal untuk desain grafis harus memiliki spesifikasi khusus yang membedakannya dari laptop gaming atau laptop biasa yang digunakan untuk mengetik.

Salah satu contoh perbedaan yang signifikan adalah layar dengan akurasi warna yang tinggi. Selain itu, diperlukan kartu grafis yang mumpuni untuk melakukan rendering, serta RAM yang cukup besar untuk menjalankan aplikasi desain grafis dengan lancar. Sayangnya, masih banyak pengguna awam yang belum memahami betapa pentingnya memiliki laptop dengan spesifikasi yang sesuai untuk desain grafis. Hal ini dapat mengakibatkan pekerjaan desain grafis menjadi kurang optimal karena laptop tidak mampu menangani tugas-tugas yang kompleks.

Untuk membantu Anda memilih laptop yang cocok untuk desain grafis, berikut ini adalah 10 rekomendasi laptop terbaik:

1. Asus VivoBook S13 S333 (mulai Rp11 juta)

Rekomendasi pertama adalah Asus VivoBook S13 S333. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-1135G1 dan dilengkapi dengan kartu grafis Intel Iris Plus Graphics. Layarnya memiliki resolusi Full HD 1920×1080 dengan akurasi warna 100% sRGB. Dukungan RAM 8 GB LPDDR4X dan penyimpanan SSD 512 GB membuatnya cocok untuk desain grafis.

2. MacBook Air M1 (Rp12,9 juta)

MacBook Air M1 tahun 2020 adalah pilihan berikutnya untuk desain grafis. Meskipun tipis, laptop ini memiliki prosesor M1 yang kuat dari Apple, RAM 8 GB, dan layar Retina 13,3 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel. Kinerja dan akurasi warnanya cocok untuk desain grafis.

3. Lenovo Yoga 7i (mulai Rp13-18 juta)

Lenovo Yoga 7i menawarkan fitur unik dengan kemampuan lipat hingga 360 derajat. Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i7-1165G7 dengan grafis Intel Iris Xe. RAM 16 GB DDR4 (dual channel) dan layar OLED dengan akurasi warna yang tinggi membuatnya ideal untuk desain grafis. Fitur pemindai sidik jari dan layar sentuh membuatnya lebih aman dan fungsional.