News

5 Buah Segar yang Cocok untuk Cuaca Panas Terik, Mana Favoritmu?

2
×

5 Buah Segar yang Cocok untuk Cuaca Panas Terik, Mana Favoritmu?

Sebarkan artikel ini
Buah Segar yang Cocok untuk Cuaca Panas Terik (Canva/Amazenesia)
Buah Segar yang Cocok untuk Cuaca Panas Terik (Canva/Amazenesia)

Amazenesia.com – Berikut informasi mengenai 5 buah segar yang cocok untuk cuaca panas terik, dari semangka hingga lemon.

Saat cuaca panas terik melanda, menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting untuk kesehatan dan kenyamanan kita. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan air tinggi.

Buah-buahan ini tidak hanya memberikan kelembaban alami, tetapi juga mengandung nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Artikel ini akan menjelaskan lima buah yang paling banyak mengandung air dan cocok dikonsumsi saat cuaca panas terik.

  1. Semangka

Semangka adalah salah satu buah yang paling banyak mengandung air, dengan kandungan air mencapai sekitar 90% dari berat buahnya. Buah segar ini sangat segar dan lezat saat disantap dalam cuaca panas. Selain itu, semangka juga mengandung vitamin C, vitamin A, dan likopen, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

  1. Timun

Timun adalah buah lain yang memiliki kandungan air tinggi, sekitar 95% dari berat buahnya. Timun adalah pilihan yang sempurna untuk memberikan hidrasi ekstra saat cuaca panas. Buah ini juga rendah kalori dan mengandung vitamin K dan kalium, yang baik untuk kesehatan tulang dan tekanan darah.

  1. Mentimun

Mentimun adalah salah satu buah yang memiliki kandungan air tinggi, dengan sekitar 96% berat buahnya terdiri dari air. Mentimun sering digunakan dalam salad dan hidangan segar lainnya untuk memberikan rasa segar dan kelembapan. Selain itu, mentimun mengandung vitamin K, vitamin C, dan serat, yang mendukung pencernaan sehat.

  1. Stroberi

Stroberi adalah buah beri yang kaya akan air, dengan kandungan air sekitar 91%. Buah manis ini mengandung vitamin C yang tinggi, serat, dan antioksidan. Stroberi dapat membantu menjaga kulit tetap segar dan sehat, serta mendukung sistem kekebalan tubuh.

  1. Lemon

Lemon adalah buah sitrus yang memiliki kandungan air sekitar 89%. Meskipun lemon tidak biasanya dimakan langsung, Kamu dapat membuat minuman lemon segar yang sangat menyegarkan. Lemon adalah sumber yang baik untuk vitamin C, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.