EdukasiHealth

Bukan Hanya Membatasi Makanan, Ini 4 Trik Diet Paling Efektif Menurut Penelitian!

2
×

Bukan Hanya Membatasi Makanan, Ini 4 Trik Diet Paling Efektif Menurut Penelitian!

Sebarkan artikel ini
Trik Diet Paling Efektif Menurut Penelitian (Unsplash)
Trik Diet Paling Efektif Menurut Penelitian (Unsplash)

Amazenesia.com – Berikut informasi mengenai  4 trik diet paling efektif menurut penelitian  dari mengurangi gula hingga asupan cairan yang cukup.

Dalam upaya untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan, banyak orang sering kali berfokus pada pengurangan porsi makan. Namun, penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa terdapat trik diet yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Trik diet yang paling ampuh tidak selalu berkaitan dengan memangkas porsi makan. Lebih penting lagi adalah fokus pada kualitas makanan

Artinya, perhatikan kualitas makanan yang Kamu konsumsi. Gantilah makanan olahan yang tinggi gula, garam, dan lemak jenuh dengan makanan segar yang kaya serat, vitamin, dan mineral. Pilihlah sumber protein berkualitas seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, dan produk susu rendah lemak. Sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan harus menjadi bagian integral dari diet Kamu.

Jadi, jangan hanya terjebak dalam paradigma membatasi diri, tetapi pilihlah pendekatan yang lebih cerdas dan berkelanjutan untuk mencapai tujuan body goals Kamu.

Berikut 4 trik diet paling efektif :

  1. Perlahan-lahan Kurangi Gula Tambahan

Gula tambahan adalah musuh utama dalam upaya menurunkan berat badan. Cobalah untuk mengurangi konsumsi gula dalam minuman dan makanan Kamu. Ganti minuman manis dengan air putih, teh herbal, atau infused water dengan potongan buah-buahan. Perlahan-lahan, otak Kamu akan terbiasa dengan rasa yang lebih alami dan Kamu akan merasa lebih puas dengan makanan yang kurang manis.

  1. Fokus pada Pola Makan yang Teratur

Riset menunjukkan bahwa memiliki pola makan yang teratur dapat membantu mengontrol nafsu makan dan mengatur kadar gula darah. Cobalah untuk makan dalam porsi yang lebih kecil tetapi lebih sering sepanjang hari. Ini membantu menjaga metabolisme tetap aktif dan mencegah Kamu merasa terlalu lapar, yang bisa menyebabkan konsumsi berlebihan saat makan utama.

  1. Jangan Lupakan Sarapan

Sarapan adalah makanan yang paling penting dalam sehari. Makan sarapan yang kaya protein dan serat membantu memberikan energi yang stabil sepanjang hari. Studi menunjukkan bahwa orang yang sarapan cenderung memiliki nafsu makan yang lebih terkontrol dan menghindari ngemil berlebihan.