Tech

Cara Mengecilkan Ukuran Photo di PC dan Android

1
×

Cara Mengecilkan Ukuran Photo di PC dan Android

Sebarkan artikel ini
Cara Mengecilkan Ukuran Photo di PC dan Android (Amazenesia/Rawpixel)
Cara Mengecilkan Ukuran Photo di PC dan Android (Amazenesia/Rawpixel)

Amazenesia.com – Berikut ini adalah Cara Mengecilkan Ukuran Photo di PC dan Android

Terkadang, ketika ingin mengirim foto yang berbentuk softcopy, sering kali ukuran foto bermasalah karena terlalu besar. Foto harus dikecilkan terlebih dahulu agar pengiriman softcopy bisa lebih baik.

Selain itu, kita perlu tahu bahwa sebenarnya mengurangi ukuran file juga bisa membuat kerja beberapa aplikasi ataupun website yang kamu kelola menjadi lebih baik. Kenapa bisa seperti itu? Sederhana sekali.

Sebab, pada dasarnya optimasi gambar yang merupakan salah satu syarat untuk mempercepat proses loading sebuah blog. Oleh karena itu optimasi gambar dengan cara mengecilkan ukuran masih dianggap perlu.

Lantas, bagaimana cara mengecilkan ukuran photo?

Apakah Sulit untuk Mengecilkan Ukuran Photo?

Bagi orang yang awam, mungkin agak sedikit bingung tentang bagaimana melakukan kompress jpg di bawah 100 kb dan bagaimana cara mengoptimalkan gambar.

Padahal, ada begitu banyak tools dan aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk mengkompresi gambar. Baik secara offline maupun secara online. kamu juga bisa melakukan kompresi di HP.

Jika kamu ingin mengompress gambar dengan lebih mudah, maka kamu bisa mulai menggunakan website pengompress gambar. Tetapi apabila kamu ingin melakukan kompress secara offline, ada juga beberapa aplikasi yang bisa digunakan.

Nah, di sini, kami akan menjelaskan bagaimana cara mengecilkan ukuran photo di PC dan Android, sekaligus juga situs-situs yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan kompress gambar.

Website yang Bisa Dipakai Untuk Mengecilkan Ukuran Photo di PC dan Android

Mengompress gambar dengan menggunakan website atau situs pengecil gambar memang memiliki kelebihan sendiri.

Salah satunya adalah karena lebih mudah digunakan. Tidak perlu belajar lebih dalam atau menjalankan langkah-langkah dalam mengecilkan ukuran foto. kamu hanya perlu mengunggah dan situs akan langsung mengompress foto secara otomatis.

Anda hanya perlu melakukan drag and drop saja. Kelebihan lain dari menggunakan website untuk mengecilkan ukuran foto adalah bisa digunakan di PC dan Android sekaligus. Bahkan bukan hanya di Android, kamu juga bisa mengaksesnya di iPhone saja.