Lifestyle

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram di HP

2
×

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram di HP

Sebarkan artikel ini
Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram di HP (Freepik)
Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram di HP (Freepik)

Amazenesia.com – Berikut adalah Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram di HP. Simak yuk!

Menonaktifkan akun Instagram sementara merupakan pilihan yang dapat diambil jika Anda ingin istirahat dari platform sosial media ini tanpa harus menghapus akun secara permanen.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan akun Instagram sementara di perangkat ponsel:

  1. Buka Aplikasi Instagram atau Browser di HP

Mulailah dengan membuka aplikasi Instagram jika Anda memiliki aplikasinya di ponsel Anda. Jika tidak, Anda juga bisa membuka situs Instagram melalui browser di perangkat HP Anda.

  1. Login ke Akun Instagram

Setelah membuka aplikasi atau situs Instagram, masuklah ke akun Instagram Anda menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang benar.

  1. Akses Profil Anda

Pilih ikon profil akun Anda yang umumnya terletak di bagian kanan atas layar.

  1. Pilih “Profil”

Setelah memilih ikon profil, Anda akan diarahkan ke halaman profil Anda. Di sini, Anda dapat melihat gambar profil Anda dan beberapa informasi lainnya.

  1. Pilih “Edit Profil”

Cari opsi “Edit Profil” dan pilihnya. Biasanya, opsi ini terletak di bawah gambar profil Anda dan di atas kolom berisi jumlah postingan, pengikut, dan pengikut yang Anda miliki.

  1. Cari Opsi “Nonaktifkan Akun Saya untuk Sementara”

Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Nonaktifkan akun saya untuk sementara.” Opsi ini biasanya terletak di bagian bawah halaman “Edit Profil”.

  1. Pilih Alasan Menonaktifkan

Setelah memilih opsi “Nonaktifkan akun saya untuk sementara,” Anda akan diminta untuk memilih alasan mengapa Anda ingin menonaktifkan akun Instagram Anda sementara. Pilihlah alasan yang paling sesuai dengan situasi Anda.

  1. Masukkan Kata Sandi untuk Konfirmasi

Untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik akun, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Instagram Anda kembali. Masukkan kata sandi dengan benar untuk melanjutkan.

  1. Klik “Nonaktifkan Akun Sementara”

Setelah memasukkan kata sandi dengan benar, Anda akan melihat tombol “Nonaktifkan Akun Sementara.” Klik tombol ini untuk memproses permintaan nonaktifkan.