LifestyleTech

Cara Menonton Youtube di Perangkat TV

2
×

Cara Menonton Youtube di Perangkat TV

Sebarkan artikel ini
Menonton Youtube di Perangkat TV (Amazenesia/Freepik)
Menonton Youtube di Perangkat TV (Amazenesia/Freepik)

Amazenesia.com – Berikut ini adalah Cara Menonton Youtube di Perangkat TV. Simak penjelasan selengkapnya dibawah yuk!

Di era yang serba digital seperti sekarang ini semua orang berusaha mencari kesibukan untuk mengusir kebosanan seperti berolahraga di dalam rumah, para suami membantu memasak di dapur, atau mungkin bermalas-malasan dengan menonton konten video-video lucu di Youtube Channel. Nonton Youtube berjam-jam saat sedang santai memang sangat menyenangkan. Apalagi video-videonya yang bisa bikin ngakak bareng dengan teman-teman, pasti seru banget deh. Di Youtube ada ribuan bahkan jutaan konten video yang seru-seru dan hampir semua konten yang dicari ada di sini. Ketika browsing konten yang diinginkan tidak ada, cari aja konten yang diinginkan di mesin pencarian dengan menggunakan kata kunci. Dalam hitungan detik, konten video yang kita cari akan berada di tampilan halaman pertama.

Namun apa jadinya kalo nonton video youtube dalam waktu yang cukup lama, leher jadi pegel terutama leher bagian belakang. Pasti pernah mengalami hal ini khan? Nah, untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini adalah 5 cara menonton youtube di perangkat TV. Simak terus ya.

  1. Kabel HDMI

cara menonton youtube di perangkat tv

Berikut adalah cara pertama dan paling mudah untuk menghubungkan tampilan dari perangkat seperti laptop atau PC ke tampilan layar TV dengan menggunakan koneksi kabel HDMI. Cara ini dianggap sudah jadul atau ketinggalan jaman. Pasalnya sudah ada cara yang paling smart untuk menghubungkan perangkat ke tampilan televisi.

Cara ini pas banget buat anak-anak kos yang mempunyai budget yang terbatas namun tetap bisa menikmati konten video youtube di layar yang agak lebar seperti televisi dan kabel HDMI ini bisa didapat di toko-toko baik itu offline maupun marketplace yang bisa diakses secara online.

Nah, caranya gampang banget, tinggal colokkan kabel ini ke port yang tersedia dari laptop atau PC ke port di televisi. Lalu setel di menu pengaturan dengan menggunakan koneksi HDMI. Jika suskses, tampilan yang ada di laptop atau PC akan terlihat di tampilan layar TV. Hal ini menjadikan layar TV sebagai layar kedua.

Sebenarnya untuk perangkat smart phone yang berbasis Android iOS, ada teknologi yang disebut dengan Mobile Hig-Definition Link (MHL). Alat yang tersedia di smart phone ini adalah sebuah teknologi yang bisa memindai data dengan kecepata yang sangat tinggi dari perangkat mobile phone ke layar televisi.

Caranya adalah kalian harus membeli MHL adapter ini lalu hubungkan ke perangkat smart phone yang selanjutnya akan dihubungkan ke port HDMI di televisi. Tapi sayangnya tidak semua perangkat smart phone menggunakan teknology MHL, khususnya handphone produksi terbaru sudah tidak menyematkan fitur yang satu ini mengingat fitur ini sudah tergantikan dengan teknologi Miracast yang lebih praktis dan cerdas tanpa kabel.