Edukasi

Dongeng Sebelum Tidur: Serigala dan Tujuh Ekor Anak Domba

3
×

Dongeng Sebelum Tidur: Serigala dan Tujuh Ekor Anak Domba

Sebarkan artikel ini
Dongeng Sebelum Tidur Serigala dan Tujuh Ekor Anak Domba (Freepik)
Dongeng Sebelum Tidur Serigala dan Tujuh Ekor Anak Domba (Freepik)

Amazenesia.com – Berikut ini adalah Dongeng Sebelum Tidur, Serigala dan Tujuh Ekor Anak Domba

Dongeng adalah cara yang menyenangkan untuk mengajarkan anak-anak tentang nilai-nilai penting dalam kehidupan.

Salah satu dongeng yang penuh makna adalah kisah Serigala dan Tujuh Ekor Anak Domba. Cerita ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mengajarkan tentang keberanian, kerjasama, dan pentingnya memiliki hati yang baik.

Berikut adalah cerita Serigala dan Tujuh Ekor Anak Domba:

Di sebuah hutan yang indah, hiduplah sekelompok anak domba yang ceria dan bahagia. Mereka tinggal bersama ibu mereka di sebuah peternakan kecil. Anak domba tersebut selalu bermain dan belajar bersama, dan mereka selalu saling melindungi.

Namun, di dekat hutan itu, ada seekor serigala besar yang rakus. Serigala itu selalu mengintai dan mencari kesempatan untuk memakan daging anak domba yang lezat. Anak domba dan ibu mereka diberitahu tentang bahaya serigala itu oleh para hewan di hutan, tetapi mereka tidak pernah bertemu langsung dengan serigala itu.

Suatu hari, ibu anak domba harus meninggalkan mereka untuk mencari makanan. Dia memberikan nasihat penting kepada anak-anaknya sebelum pergi, “Berhati-hatilah dengan serigala jahat! Jangan pernah membuka pintu kepada siapapun selain ibumu.”

Namun, serigala yang cerdik mendengar nasihat itu dan menyusun rencana jahatnya. Dia ingin memakan anak domba tanpa mereka menyadarinya. Serigala itu menyamar sebagai ibu domba dan mengikuti jejak ibu mereka untuk masuk ke dalam peternakan.

Ketika serigala itu tiba, ia memanggil anak domba melalui pintu, “Anak-anakku, aku sudah pulang! Buka pintu dan biarkan ibumu masuk!”

Namun, anak domba yang cerdas mencium bau yang aneh dan tidak merasa yakin bahwa itu adalah ibu mereka. Mereka berkata, “Tunjukkanlah tanda yang biasa ibu berikan kepada kami sebelum kami membuka pintu.”

Serigala itu panik dan berusaha mencari cara untuk masuk. Dia mengorek lubang di bawah pintu dan mencoba menjulurkan tangan cakarnya, tetapi anak domba itu melihat melalui trik serigala itu.