EdukasiNews

Download Logo Hari Anak Nasional (HAN) 2023 Format PNG Kualitas HD

1
×

Download Logo Hari Anak Nasional (HAN) 2023 Format PNG Kualitas HD

Sebarkan artikel ini
Download Logo Hari Anak Nasional (HAN) 2023
Download Logo Hari Anak Nasional (HAN) 2023

Amazenesia.com – Berikut link download logo Hari Anak Nasional (HAN) 2023 dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juni. Peringatan Hari Anak Nasional dilatarbelakangi oleh pemerintah yang terus berupaya untuk meningkatkan serta mengoptimalkan kesejahteraan anak, salah satunya dengan mendorong kepedulian semua pihak lewat penyelenggaraan Peringatan Hari Anak Nasional.

Atas dasar tersebut, maka tanggal 23 Juli ditetapkan sebagai Hari Anak Nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) No. 44/1984 yang merupakan tanggal pengesahan Undang-Undang tentang kesejahteraan anak pada 23 Juli 1979.

Latar belakang peringatan Hari Anak Nasional meliputi 5 point penting sebagai berikut :

  1. Anak Indonesia Generasi Emas Tahun 2045
  2. Kebijakan Nasional Perlindungan Anak
  3. Upaya Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak
  4. Peran-peran dalam Mewujudkan Indonesia Layak Anak Tahun 2030
  5. Penyelenggaran HAN Tahun 2023

Sementara, tema yang diusung pada Peringatan Hari Anak Nasional 2023 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan subtema berupa :

  1. Cerdas Bermedia Sosial Menuju Generasi Emas
  2. Dare to Lead and Speak Up : Anak Pelopor dan Pelapor
  3. Pengasuhan Layak untuk Anak Indonesia
  4. Wujudkan Lingkungan yang Aman untuk Anak
  5. Stop Kekerasan, Perkawinan Anak dan Pekerja Anak

Logo yang diangkat pada Hari Anak Nasional (HAN)  2023 memiliki arti berupa, 3 anak yang memegang bendera merah putih, melambangkan setiap anak termasuk anak disabilitas memiliki impian (cita-cita) yang dapat diraih dengan doa, semangat dan dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila di bawah naungan sangsuaka merah putih.

Warna merah dan putih pada logo Hari Anak Nasional (HAN) 2023 melambangkan kebersamaan dan nasionalisme anak-anak Indonesia untuk tetap kreatif dan bersemangat tetap saling mendukung dalam melewati masa sulit.

Terakhir, garis berwarna abu-abu pada logo Hari Anak Nasional (HAN) 2023 melambangkan bahwa meskipun situasi endemic Covid-19 membawa perubahan pola hidup pada anak-anak, tetapi semua pihak tetap mengupayakan anak terpenuhi hak-haknya, bergembira dan penuh kreativitas di bawah naungan perlindungan keluarga.