Lifestyle

Film 172 Days Menceritakan Apa? Berikut Sinopsisnya!

9
×

Film 172 Days Menceritakan Apa? Berikut Sinopsisnya!

Sebarkan artikel ini
sinopsis film 172 Days (Amazenesia/Wikipedia)
sinopsis film 172 Days (Amazenesia/Wikipedia)

Amazenesia.com- Berikut sinopsis film 172 Days yang dibintangi oleh Yasmin Napper dan Bryan Domani.

Film 172 days diangkat dari kisah nyata Nadzira Shafa bersama sang suami, Amer Azzikra, dibintangi oleh Bryan Domani dan Yasmin Napper. Film bergenre drama romantis ini resmi tayang pada Kamis, 23 November 2023. Memasuki hari ke-4, film ini berhasil memperoleh 500ribu lebih penonton.

Film 172 Days yang disutradai oleh Hadrah Daeng Ratu, berdurasi sekitar 1 jam 43 menit dan hanya bisa ditonton oleh penonton berusia 13 tahun keatas. Film ini juga menggaet aktor papan atas yang Namanya sudah sering muncul di dunia perfilman Indonesia.

Pemeran utama pada film 172 Days ini adalah Yasmin Napper yang akan berperan sebagai Nadzira Shafa serta Bryan Domani yang akan berperan sebagai Ameer Azzikra.

Film 172 Days menceritakan tentang kisah cinta antara pasangan Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa. Diketahui bahwa Nadzira Shafa sendiri adalah penulis asli dari novel 172 Days, yang mana novel tersebut berisi tentang kisah perjalanan cintanya dengan mendiang suami, Ameer Azzikra.

Seperti judulnya, 172 Days, secara tidak langsung menyiratkan perjalanan cinta suami istri yang baru menikah dan sedang menikmati masa-masa romantis berdua. Diawali kisah hijrah Nadzira Shafa yang pada awalnya berkeinginan untuk memperdalam ilmu agama sehingga sering menghadiri majelis pengajian hingga pada akhirnya bertemu dengan seorang ustadz bernama Ameer Azzikra.

Pertemuan dengan ustadz Ameer Azzikra ternyata menjadi awal dari perjalanan cinta keduanya. Diawali dengan keinginan ustadz Ameer Azzikra yang mengajak Nadzira Shafa berta’aruf, hingga akhirnya keduanya menikah.

Namun, kebahagiaan keduanya ternyata tidak diijinkan berlangsung lama. Rumah tangga yang harmonis dan indah selama 172 hari, harus berakhir pada perpisahan yang tidak diinginkan. Ustadz Ameer Azzikra mendadak jatuh sakit, hingga pada hari ke-172, Ustadz Ameer Azzikra dinyatakan meninggal dunia.

Sinopsis singkat dari film 172 Days menyiratkan bahwasannya perpisahan paling menyakitkan adalah ditinggal oleh orang terkasih untuk selama-lamanya. Ditambah, perpisahan tersebut terjadi pada sepasang suami istri yang sedang menikmati indahnya jalinan cinta di masa-masa awal pernikahan.