NewsTech

JUPNTR, Cara Baru Jualan Online di Medsos untuk Perkuat UMKM Indonesia

1
×

JUPNTR, Cara Baru Jualan Online di Medsos untuk Perkuat UMKM Indonesia

Sebarkan artikel ini
Cara Jualan Online dengan JUPNTR (Amazenesia/Freepik)
Cara Jualan Online dengan JUPNTR (Amazenesia/Freepik)

Amazenesia.com – Berikut ini adalah informasi mengenai Cara Jualan Online dengan JUPNTR untuk memperkuat UMKM Indonesia.

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan internet, dunia bisnis juga mengalami perubahan besar. Salah satu tren terkini yang semakin mendominasi adalah live commerce, atau penjualan secara langsung melalui livestreaming. Inisiatif “Jualan Pintar” atau JUPNTR, yang diprakarsai oleh PNTR Group dan BeLive, telah muncul sebagai langkah inovatif untuk memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi apa itu JUPNTR, fitur-fitur utamanya, dan bagaimana inisiatif ini akan merevolusi cara UKM berinteraksi dengan pelanggan mereka.

JUPNTR: Membuka Era Baru Penjualan Online

JUPNTR, singkatan dari “Jualan Pintar,” adalah platform live commerce yang berusaha mengubah cara UKM berjualan secara daring. Inisiatif ini menggabungkan kreativitas dan teknologi untuk membawa live commerce secara langsung ke aplikasi atau situs web e-commerce para pengusaha. Tujuannya adalah memberdayakan UKM dan memungkinkan mereka untuk bersaing secara efektif di dunia digital yang semakin kompetitif.

Fitur-fitur Utama JUPNTR

JUPNTR memiliki sejumlah fitur utama yang menjadikannya solusi yang menarik bagi UKM di Indonesia:

  1. Integrasi Fitur: Salah satu aspek kunci dari JUPNTR adalah kemampuannya untuk mengintegrasikan fitur-fitur live commerce ke dalam platform e-commerce yang sudah ada. Hal ini membuatnya lebih mudah digunakan oleh pengusaha dan memungkinkan pelanggan untuk merasakan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman.
  2. Memberdayakan UKM: JUPNTR sangat berfokus pada UKM, sehingga memberikan peluang yang sama bagi berbagai jenis bisnis untuk bersaing dalam lingkungan digital. Ini dilakukan melalui penawaran teknologi terkini yang dapat meningkatkan kehadiran digital, interaksi pelanggan, dan kemampuan berjualan.
  3. Penjualan Interaktif: Platform ini memungkinkan bisnis untuk membuat sesi livestreaming yang sangat interaktif. Ini meningkatkan keterlibatan pelanggan secara real-time dan memungkinkan bisnis untuk lebih dekat dengan pelanggan mereka.
  4. Kemampuan Belanja Langsung: Salah satu fitur yang paling menonjol adalah kemampuan penonton untuk melakukan pembelian langsung selama sesi livestreaming. Ini menjadikan proses berbelanja lebih mudah dan meningkatkan tingkat konversi.
  5. Pembuatan Konten Kreatif: JUPNTR juga menyediakan layanan lengkap, mulai dari strategi dan pembuatan konten hingga pengelolaan influencer dan teknologi. Hal ini membantu UKM untuk menciptakan konten yang menarik dan relevan bagi pelanggan mereka.

Elisabeth Winiartati, Head of Integrated Marketing and Communications di PNTR Group, menjelaskan bahwa JUPNTR lebih dari sekadar platform. “Ini adalah kekuatan transformatif bagi merek lokal dan UKM di Indonesia. Ini mencerminkan komitmen kami untuk menyediakan alat yang mumpuni dan dapat diakses bagi berbagai bisnis untuk berkembang di lanskap digital.”