News

Kapan Hari Libur Nasional di Bulan Oktober 2023? Begini Isi SKB 3 Menteri Terbaru

5
×

Kapan Hari Libur Nasional di Bulan Oktober 2023? Begini Isi SKB 3 Menteri Terbaru

Sebarkan artikel ini
Kapan Hari Libur Nasional di Bulan Oktober 2023? (Freepik)
Kapan Hari Libur Nasional di Bulan Oktober 2023? (Freepik)

Amazenesia.com – Berikut informasi mengenai hari libur Nasional bulan Oktober 2023 berdasarkan SKB 3 Menteri terbaru.

Bulan September 2023 akan segera berakhir. Artinya, kita akan memasuki bulan ke-10 dalam urutan kalender Masehi 2023 yaitu bulan Oktober. Pada setiap pergantian bulan, ada banyak harapan dan keinginan yang tentunya ingin diwujudkan.

Pergantian bulan juga menjadi momentum bagi setiap orang untuk melakukan evaluasi diri terhadap hal-hal yang sudah dan belum dilakukan pada bulan sebelumnya.

Selan itu, salah satu hal yang sering menjadi perhatian pada setiap pergantian bulan adalah terkait Hari Libur Nasional. Kenapa demikian?

Hari Libur Nasional menjadi momentum bagi para pekerja untuk menghabiskan waktu untuk berlibur atau sekedar bersantai dirumah melepas penat dari hiruk pikuk pekerjaan yang terasa tidak ada habisnya.

Hari Libur Nasional juga merupakan kesempatan bagi para pekerja untuk mengambil jeda sejenak dari deadline pekerjaan ataupun aktivitas-aktivitas perkantoran lainnya.

Lalu, kapan hari libur Nasional di bulan Oktober 2023?

Penetapan Hari Libur Nasional tertuang dalam lampiran Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia atau yang dikenal dengan SKB 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

SKB 3 Menteri tersebut ditetapkan pada tanggal 16 Juni 2023, ditandatangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

SKB 3 Menteri terbaru yang menetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama sepanjang tahun 2023 merevisi beberapa ketentuan mengenai cuti bersama tahun 2023 yaitu total cuti bersama sepanjang 2023 yang bertambah menjadi 11 hari.

Bagaimana dengan Hari Libur Nasional?

Sementara untuk hari libur Nasional masih sama dengan SKB sebelumnya sehingga tidak mengalami perubahan maupun penambahan. Maka dari itu, jika berdasarkan SKB 3 Menteri terbaru, pada bulan Oktober 2023 tidak ditemukan adanya Hari Libur Nasional yang artinya tidak ada tanggal merah pada kalender para pekerja.