News

Susunan Acara Lomba 17 Agustus 2023 Tingkat RT Meriah dan Menyenangkan

1
×

Susunan Acara Lomba 17 Agustus 2023 Tingkat RT Meriah dan Menyenangkan

Sebarkan artikel ini
Susunan Acara Lomba 17 Agustus 2023 Tingkat RT (gulurejo-kulonprogo.desa.id)
Susunan Acara Lomba 17 Agustus 2023 Tingkat RT (gulurejo-kulonprogo.desa.id)

Amazenesia.com – Berikut contoh susunan acara lomba 17 Agustus 2023 tingkat RT meriah dan menyenangkan

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus adalah momen yang ditunggu-tunggu setiap tahun oleh seluruh rakyat Indonesia.

Pada berbagai tingkat masyarakat, termasuk tingkat RT, peringatan kemerdekaan ini biasanya diperingati dengan berbagai acara dan lomba-lomba yang meriah.

Acara dan lomba-lomba yang diselenggarakan bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 serta dapat menumbuhkan semangat dan perjuangan bagi para peserta lomba.

Berikut adalah contoh susunan acara lomba 17 Agustus 2023 tingkat RT yang dapat menjadi inspirasi dalam merayakan kemerdekaan dengan semangat dan kreativitas:

  1. Pembukaan

Acara dimulai dengan pembukaan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” sebagai bentuk penghormatan dan rasa cinta kepada tanah air. Seluruh peserta dan hadirin ikut berdiri mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

  1. Sambutan dari Ketua RT

Ketua RT menyampaikan sambutan, mengucapkan selamat datang kepada semua peserta dan hadirin, serta menyampaikan apresiasi atas semangat kebersamaan dalam memperingati Hari Kemerdekaan. Ketua RT juga mengajak semua untuk bersama-sama menjaga dan memperkuat rasa persatuan di lingkungan RT.

  1. Sambutan dari Sesepuh dan Kilas Balik Sejarah

Sebagai salah satu momen berharga, acara ini menjadi waktu yang tepat untuk mendengarkan sambutan dari sesepuh di lingkungan RT. Sesepuh dapat membagikan kilas balik sejarah tentang perjuangan kemerdekaan, memberikan wawasan dan inspirasi bagi generasi muda untuk lebih menghargai dan mencintai Indonesia.

  1. Pembacaan Doa untuk Para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan.

Momen ini diisi dengan pembacaan doa sebagai ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada para pahlawan dan pejuang kemerdekaan yang telah berjuang dengan pengorbanan besar demi negara. Doa ini juga merupakan harapan untuk keselamatan dan keberkahan bagi Indonesia.