EdukasiNews

Terbaru! Contoh Pidato Singkat tentang Isra Mi’raj 1445H/2024 untuk Anak SD

20
×

Terbaru! Contoh Pidato Singkat tentang Isra Mi’raj 1445H/2024 untuk Anak SD

Sebarkan artikel ini
Isra Mi’raj 1445H/2024 (Amazenesia/Freepik)
Isra Mi’raj 1445H/2024 (Amazenesia/Freepik)

Amazenesia.com- Berikut Contoh Pidato Singkat tentang Isra Mi’raj 1445H/2024 untuk Anak SD

Peristiwa Isra Miraj merupakan peristiwa dua perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW hanya dalam waktu satu malam. Perjalanan tersebut dimulai dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, lalu dilanjutkan ke sidratul Muntaha.

Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW terjadi pada malam 27 Rajab, tepat di tahun ke-10 kenabian. Sementara itu pada tahun 2024, peringatan Isra Miraj bertepatan pada hari Kamis, tanggal 8 Februari 2024.

Peringatan Isra Miraj biasanya dihiasai oleh berbagai kegiatan keagamaan, baik di sekolah maupun masyarakat setempat. Pada tingkat sekolah, peringatan Isra Miraj juga diselenggarakan mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Rangkaian acara Isra Miraj pada awalnya dimulai dengan sambutan-sambutan dan pidato yang bisanya berisi tentang peristiwa Isra Miraj atau perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, berikut contoh teks pidato singkat tentang Isra Miraj 1445H/2024 untuk anak SD:

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillahirobbil’alamiin wa bihii nasta’inu ‘ala umuuriddunya waddin.

Wassholaatu wassalamu ‘ala asyrofil anbiyaa’I walmursaliin wa’ala aalihi wa ashaabihi rosulillahi ajma’in. amma ba’du.

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Kepala Sekolah, yang saya homati Bapak dan Ibu guru serta teman-tema sekalian yang saya banggakan.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji Syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan karunia-Nya jualah kita semua dapat berkumpul disini dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Tidak lupa pula, shalawat serta salam kita panjatkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari kegelapan menuju dunia yang terang benderang dengan ilmu dan kebaikan seperti saat ini.

Hadirin yang dirahmati Allah,

Hari ini, kita berkumpul disini untuk memperingati peristiwa besar yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW, peristiwa yang dikenal dengan nama Isra Miraj.

Bertepatan dengan 27 Rajab 1445 H, ini adalah momentum bagi kita umat muslim, untuk memperingati dan merenungkan kembali mengenai perjalanan Nabi kita, Muhammad SAW yang hanya dilakukan dalam waktu satu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha lalu dilanjutkan ke langit ke tujuh yakni Sidratul Muntaha.