Lifestyle

Tips Sederhana Menghilangkan Mata Panda dalam 5 Menit, Berani Coba?

3
×

Tips Sederhana Menghilangkan Mata Panda dalam 5 Menit, Berani Coba?

Sebarkan artikel ini
Tips Sederhana Menghilangkan Mata Panda dalam 5 Menit (Unsplash)
Tips Sederhana Menghilangkan Mata Panda dalam 5 Menit (Unsplash)

Amazenesia.com – Berikut informasi mengenai tips sederhana menghilangkan mata panda dalam 5 menit, dari menggunaka krim mata hingga memanfaatkan maskara.

Mata panda, atau lingkaran gelap di sekitar mata, sering kali menjadi masalah bagi banyak orang. Faktor seperti kurang tidur, stres, genetika, dan pola makan yang tidak sehat dapat menyebabkan mata panda muncul.

Meskipun buka merupakan masalah kesehatan yang serius, namun seseorang yang memiliki mata panda akan cenderung terlihat seperti kelelahan, sayu atau kurang tidur.

Artikel ini akan memberikan tips sederhana yang dapat membantu untuk tampil lebih segar dan menyamarkan mata panda dalam waktu lima menit.

Namun, tetap ingat bahwa perawatan yang konsisten seperti tidur cukup, menjaga pola makan sehat, dan mengelola stres juga penting untuk menjaga kesehatan kulit dan mengurangi kemunculan mata panda secara keseluruhan.

Berikut tips sederhana menghilangkan mata panda dalam 5 menit :

  1. Gunakan Krim Mata dengan Pigmen Cerah

Pilih krim mata yang mengandung pigmen cerah seperti peach atau orange untuk menyamarkan mata panda. Pigmen-pigmen ini dapat menetralkan warna gelap di sekitar mata dan memberikan efek cerah pada kulit.

  1. Gunakan Kompres Dingin

Kompres dingin seperti kantung teh hijau yang telah didinginkan atau sendok yang telah diletakkan di dalam kulkas dapat membantu mengurangi pembengkakan di area mata. Tempelkan kompres dingin selama beberapa menit untuk meredakan mata panda dan memberikan efek menyegarkan.

  1. Pijat Ringan di Area Mata

Lakukan pijatan ringan di area mata dengan menggunakan jari tengah atau jari manis. Pijat secara lembut dari dalam ke luar untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi kemungkinan mata panda terlihat lebih gelap.

  1. Gunakan Korektor atau Concealer

Korektor atau concealer adalah penyelamat dalam menyamarkan mata panda. Pilih korektor yang memiliki nuansa yang lebih terang dari warna kulit Aplikasikan dengan lembut dan ratakan di area mata yang gelap, lalu tap-tap dengan jari untuk hasil yang lebih alami.