Tech

Tutorial Membuat Website dengan Blogspot: Langkah Demi Langkah

1
×

Tutorial Membuat Website dengan Blogspot: Langkah Demi Langkah

Sebarkan artikel ini
Membuat Website dengan Blogspot (Unsplash.com)
Membuat Website dengan Blogspot (Unsplash.com)

Amazenesia.com – Berikut ini adalah informasi mengenai Tutorial Membuat Website dengan Blogspot.

Apakah kamu ingin membuat website yang menarik dan profesional tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya? Blogspot bisa menjadi pilihan yang tepat!

Dalam artikel ini, aku akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat website yang mengesankan menggunakan platform Blogspot. Tidak perlu pengetahuan teknis yang mendalam, ikuti langkah-langkah berikut ini dan kamu akan memiliki website yang keren dalam waktu singkat!

  1. Buat Akun Blogspot

Langkah pertama adalah membuat akun Blogspot. Kunjungi www.blogger.com dan ikuti petunjuk untuk membuat akun dengan menggunakan alamat emailmu. Setelah berhasil mendaftar, kamu akan diarahkan ke Dasbor Blogger.

  1. Pilih Tema

Di Dasbor Blogger, klik “Tema” di menu samping kiri. Kamu akan melihat pilihan tema yang disediakan oleh Blogspot. Pilih tema yang sesuai dengan gaya dan tujuan website yang ingin kamu buat. Jika kamu tidak menemukan tema yang tepat, kamu juga bisa mencari tema dari sumber luar dan mengunggahnya ke Blogspot.

  1. Sesuaikan Tampilan

Setelah memilih tema, kamu bisa melakukan penyesuaian tampilan. Klik “Penyesuaian” di menu samping kiri. Di sini, kamu dapat mengubah warna, font, tata letak, dan elemen desain lainnya sesuai dengan preferensimu. Jangan lupa untuk menambahkan logo atau gambar header yang sesuai dengan identitas brand atau topik website.

  1. Tambahkan Halaman dan Posting

Sekarang saatnya untuk menambahkan halaman dan posting ke website kamu. Klik “Halaman” di menu samping kiri untuk membuat halaman seperti “Tentang Kami” atau “Kontak”. Selanjutnya, klik “Posting” untuk membuat posting artikel. Berikan judul, tulis kontenmu, tambahkan gambar jika diperlukan, dan jangan lupa untuk menyimpannya.

  1. Atur Navigasi

Agar pengunjung dapat dengan mudah menavigasi website kamu, penting untuk mengatur navigasi. Klik “Tata Letak” di menu samping kiri, lalu klik “Tambahkan Gadget”. Pilih “Navigasi Halaman” dan atur halaman yang ingin ditampilkan di menu navigasi. Jangan lupa untuk menyimpan perubahanmu.

  1. Publikasikan Website

Setelah kamu puas dengan tampilan dan konten website kamu, saatnya untuk mempublikasikannya. Klik “Lihat” di bagian atas untuk melihat website kamu dalam mode pratinjau. Jika semuanya sudah terlihat sesuai dengan keinginanmu, klik “Publikasikan” di pojok kanan atas untuk mempublikasikan website kamu ke publik.