Lifestyle

Waktu paling Efektif Menggunakan Skincare Malam Hari, Jam Berapa?

2
×

Waktu paling Efektif Menggunakan Skincare Malam Hari, Jam Berapa?

Sebarkan artikel ini
Waktu paling Efektif Menggunakan Skincare Malam Hari (Amazenesia/Freepik)
Waktu paling Efektif Menggunakan Skincare Malam Hari (Amazenesia/Freepik)

Amazenesia.com – Berikut informasi mengenai waktu paling efektif menggunakan skincare malam hari. Simak yuk!

Perawatan kulit adalah bagian penting dari rutinitas kecantikan yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Salah satu pertanyaan umum yang sering muncul adalah kapan waktu terbaik untuk menggunakan skincare malam.

Sebelum membahas mengenai waktu efektif untuk menggunakan skincare malam, mari kita pahami mengapa perawatan kulit malam sangat penting. Saat kita tidur, tubuh melakukan proses perbaikan dan regenerasi kulit secara alami.

Kulit memiliki kemampuan untuk menyerap lebih banyak nutrisi pada malam hari karena tidak terkena paparan sinar matahari atau polusi. Oleh karena itu, mengaplikasikan produk perawatan kulit pada malam hari dapat memaksimalkan manfaatnya.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui waktu yang paling efektif menggunakan skincare pada malam hari. Berikut informasinya :

Jam 10 Malam hingga Tengah Malam

Banyak ahli kecantikan merekomendasikan penggunaan skincare malam antara jam 10 malam hingga tengah malam. Pada jam-jam ini, proses regenerasi kulit mencapai puncaknya, dan kulit memiliki tingkat penyerapan yang lebih tinggi. Ini adalah waktu yang ideal untuk menggunakan produk seperti serum, krim malam, dan pelembap yang dirancang untuk memperbaiki dan menghidrasi kulit Anda.

Sebelum Tidur

Menggunakan skincare malam tepat sebelum tidur juga merupakan pilihan yang efektif. Saat kita tidur, produk perawatan kulit memiliki waktu yang cukup untuk meresap ke dalam kulit dan memberikan manfaatnya. Pastikan untuk membersihkan wajah dengan lembut sebelum mengaplikasikan produk perawatan kulit Kamu untuk memastikan kulit bersih dan siap menerima nutrisi.

Tergantung pada Jenis Produk

Efektivitas penggunaan skincare malam juga tergantung pada jenis produk yang Kamu gunakan. Produk yang mengandung bahan-bahan aktif seperti retinol, asam hialuronat, atau peptida cenderung lebih efektif saat digunakan di malam hari. Hal ini karena bahan-bahan ini bekerja secara optimal tanpa terganggu oleh paparan sinar matahari atau make-up.